Bagian Standar & Layanan Akademik di kepalai oleh seorang Kepala Bagian. Kepala Bagian Standar & Layanan Akademik yang memiliki tugas pokok sebagai berikut;
a. Mengelola layanan administrasi akademik;
b. Mengelola fasilitas yang menunjang kegiatan operasional akademik untuk perkuliahan bersama:
c. Mengelola proses wisuda, berkoordinasi dengan Bagian Sekretariat dan Hubungan Masyarakat;
d. Mengelola pengembangan model pembelajaran, standard pembelajaran, dan teknologi pembelajaran.
e. Mengelola rencana implernentasi, monitoring, dan evaluasi program kerja dengan pihak internal (mahasiswa dan Wakil Dekan Bidang Akademik dan Dukungan Penelitian) serta ekstemal (L2Dikti dan alurnni).

Bagian Standar dan Layanan Akademik(BSLA) Universitas Telkom memiliki tiga layanan yaitu :

Layanan Akademik dan Fasilitas :

  • Layanan Legalisasi Dokumen
  • Layanan Pembuatan SK Cuti, SK Pengunduran Diri
  • Layanan Pencetakan Ijazah, Transkrip dan SKPI
  • Pelaporan PDDIKTI
  • Translate Ijazah

Administrasi Akademik

  • Layanan Pencetakan Kartu Tanda Mahasiswa
  • Layanan Peminjaman Kelas Gedung Tokong Nanas
  • Layanan Dukungan Teknis untuk Operasional Perkuliahan di Gedung Tokong Nanas

Pengembangan Model, Standar dan Teknologi Pembelajaran