Comment List

  • Hafiz A Hakim Juli 1, 2016

    yg teknik informatika buat bayar nya mesti make atm mandiri ya? soalnya saya ga punya kartu atm mandiri .-.

    • baa2 Juli 9, 2016

      Untuk teknik informatika apabila tidak memiliki rekening mandiri dapat melalui jalur teller mandiri

  • Atul Juli 12, 2016

    Itu buat yang pembayaran melalui teller mandiri kan ditambah 1, lalu dg nim, nah itu hanya diambil 6 digit nomer nim ya? Soalnya nim saya ada 10 digit

    • baa2 Juli 13, 2016

      untuk NIM tetap disesuaikan karena yang digunakan adalah contoh. :)

      • Ryan Armiditya Desember 20, 2016

        Untuk pembayaran BPP lewat teller mandiri, sebelum nim ditambah angka 1?

        • baa2 Desember 21, 2016

          yup. namun jangan lupa juga mencantumkan kode lembaga Telkom University (10094)

          • Devany Ramadhanty Desember 25, 2016

            Kode lembaga Telkom University di tulis setelah kalimat ‘TELKOM UNIVERSITY’ dibagian nama penerima?

          • baa2 Desember 26, 2016

            untuk channel pembayarannya menggunakan apakah?

      • AHMAD HARUN FIRDAUS Desember 21, 2016

        Punten.. saya dari jrsn Teknik Fisika
        Sudah mencoba melakukan pembayaran melalui atm mandiri 4x tapi tidak terdaftar..
        Padahl saya sudah mengikuti instruksi yg sdh saya unduh..

        • baa2 Desember 21, 2016

          mohon diperhatikan kembali untuk pembagian jalur pembayaran pada induk postingan. mohon maaf sebelumnya apabila disebutkan bahwa pembayaran melalui BNI maka pembayaran melalui Bank Mandiri tidak dapat dilakukan. apabila tidak memiliki rekening BNI maka dapat menggunakan jalur teller dan gunakan petunjuk yang sudah dilampirkan

  • Rizki hidayatullah Juli 13, 2016

    Assalamualaikum pak. Apakah sudah betul kode universitas telkom tersebut? Karena yang di Atm mandiri tersebut kodenya 10020 bukan 10094. Dan sistem belum bisa menerima pembayaran.

  • Wildan Swarandia Juli 13, 2016

    Selamat siang Pak,

    Apakah mahasiswa baru 2016 diwajibkan tinggal di asrama? bagaimana cara untuk mengundurkan diri dari asrama apabila sudah memiliki tempat tinggal di Bandung. Mohon Jawabannya Pak.

    Terimakasih.

    • baa2 Juli 14, 2016

      Untuk mahasiswa baru diwajibkan untuk di asrama namun informasi detailnya dapat dikonfirmasi ke bagian marketing atau penerimaan

  • Dwiki Febriansyah Juli 14, 2016

    Mau nanya , saya dengar dari temen kalo yg udh ngelewatin batas normal study itu ada biaya registrasi lagi yah soalnya kan yg udh lewat batas harus bayar per SKS , maksudnya gimana ?

    • baa2 Juli 14, 2016

      Mahasiswa lebih dari masa studi normal dikenakan biaya registrasi semester berdasarkan jumlah sks yang diambil plus bpp masing masing fakultas

  • Nizar Juli 14, 2016

    Siang admin mau nanya klo mau lihat jumlah biaya pembayaran bpp perjurusan Gimana yaa ?

    • baa2 Juli 14, 2016

      terkait tarif dapat dikonfirmasi ke bagian keuangan, mohon maaf sebelumnya. :)

  • Keenan Pearce Juli 16, 2016

    Min, itu kode bayar nya kalo registrasi ulang pasti 1 kan sesuai sm yg contoh? Sm kode universitasnya jg sesuai sm yg di contoh kan?

    • baa2 Juli 17, 2016

      yup diikuti sesuai di petunjuk. jangan lupa diperhatikan pada pengumuman untuk mulainya pembayaran yha. :)

  • Aulia Juli 16, 2016

    Kalau yang penerima beasiswa internal apa sudah ter-setting biayanya? Takut seperti kasus di semester lalu, tagihan tercatat seperti biaya normal (tidak ada beasiswa)

    • baa2 Juli 17, 2016

      terkait hal tersebut bisa segera dikonfirmasi ke bagian kemahasiswaan

  • fikri adotya.m Juli 18, 2016

    Assalamualaikum mohon petunjuknya dong min sy td mau membyr di teller mandiri semua sdh diisi sesuai dgn contoh tp kok ga bisa y ditunggu penjelasannya txs

    • baa2 Juli 18, 2016

      mohon maaf sebelumnya, sedang dikonfirmasikan ke pihak yang terkait.

  • fauzan Juli 18, 2016

    Min kok saya udah coba input pembayaran dengan kode univ 10094, terus kode tagihan 1+nimsaya, tapi setelah saya tekan benar katanya ” Nomor bla bla bla tidak terdaftar ” apa belom mulai pembayarannya atau gimana ya min ?

    • baa2 Juli 18, 2016

      mohon maaf sebelumnya, sedang dikonfirmasikan ke pihak yang terkait.

  • Ravi alvianto Juli 18, 2016

    Assalamualaikum wr.wb mau nanya pak, kenapa yah saya mencoba ke bank mandiri untuk membayar gagal terus ketika dilakukan selalu invalid?

    Mohon dijawab yah pak

    • baa2 Juli 18, 2016

      mohon maaf sebelumnya, sedang dikonfirmasikan ke pihak yang terkait.

  • August Fernando Anjur Panjaitan Juli 18, 2016

    Min kalau pas bayar billing tidak terdaftar gimana?

    • baa2 Juli 18, 2016

      mohon maaf sebelumnya, sedang dikonfirmasikan ke pihak yang terkait.

  • Dimas Juli 18, 2016

    Assalamualaikum wr wb,
    Selamat siang pak/bu admin,
    Saya ingin bertanya mengenai pembayaran dsp semester 3 th 2016/2017 untuk Fak.Rekayasa Industri melalui Teller Bank Mandiri.
    Saya telah membaca tatacara pembayarannya melalui link : http://baa.telkomuniversity.ac.id/wp-content/uploads/2015/05/Juklak-H2H-UNIV-TELKOM-cabang-teller-8-JAN-20141_21.pdf

    Namun disamping lain, ada artikel yg dibuat Baa yg menurut saya membingungkan kami yang akan menyetor, yang menyebutkan bahwa “Apabila pembayaran dilakukan melalui teller, hendaknya disampaikan kepada teller tersebut agar transaksi pembayaran dilakukan melalui aplikasi pembayaran pendidikan dan BUKAN melalui transfer manual ke rekening kampus ” ini linknya(http://baa.telkomuniversity.ac.id/info-tatacara-pembayaran-bpp/)

    Pasalnya pada saat saya menanyakan hal tsb ke Teller bank mandiri, beliau menanyakan apa kode billingnya? Nah saya nambah bingung karena saya tidak tahu apa kodenya?
    Mohon pencerahannya min.
    Terimakasih
    Wassalamualaikum wr wb

    • baa2 Juli 18, 2016

      Terkait tata cara pembayaran kode billing bisa ditanyakan kembali apakah kode yang dinaksud adalah nim. Mohon dicek kembali terkait tata cara bayar melalui teller.

      Terkait poin 2 artikel yang menyebutkab pembayaran bukan melalui transfer, maksudnya adalah pembayaran tidak dilakukan dengan cara transfer seperti kita transfer ke rekening saudara atau teman. Transfer dilakukan dengan menyebutkan nomor billing.

      Mohon direview kembali terkait tata cara melalui teller

  • Fajar shadiqhabie Juli 18, 2016

    Min saya tadi habis dari bank mandiri pembayaran melalui teller, kenapa yah nomor tagihan saya gk bisa ditemukan, padahal saya sudah ikuti tata cara pembayaran tpi gk bisa?

    • baa2 Juli 18, 2016

      Silahkan dicoba kembali

  • Husnah Nur Indahsari Juli 18, 2016

    assalamu alaikum, pak mau nanya. kok pembayaran saya ada tunggakannya padahal saya sudah bayar yang dulu-dulu dan di tagihan pembayaran juga gak sampai segitu pak, mohon bantuannya pak

    • baa2 Juli 18, 2016

      Silahkan dicoba kembali

  • Muhammad Wildan Juli 18, 2016

    permisi min, saya barusan mencoba membayar herreg melalui atm madniri, tetapi tagihan yang keluar uangnya kok 15 juta ya ? padahal tagihan di igracias saya hanya 7.650.000 ?

    • baa2 Juli 18, 2016

      Sudah diupdate. Silahkan :)

  • Kevin Josua Juli 18, 2016

    min mau tanya, untuk fak. teknik komputer menggunakan bank apa ? kok ga tercantum ya ?

    • baa2 Juli 19, 2016

      mohon dibedakan antara fakultas dan prodi yha mas. :)

      jika Prodi D3 Teknik Komputer masuk pada Fakultas Ilmu Terapan, sedangkan jika S1 Sistem Komputer masuk pada Fakultas Teknik Elektro

  • Ir. Dinny Suryakencana, M.Tech Juli 18, 2016

    Pagi Admin, saya orang tua mahasiswa Administarsi Bisnis (International) dari kemarin siang sampai dengan pagi ini mencoba bayar SPP lewat Internet Banking Mandiri, selalu “Gagal” Kenapa ya?
    Kemudian saya coba Internet Banking BNI, juga “Gagal” karena saya kira mungin salah Bank
    Mohon penjelasan, Tks

    • baa2 Juli 19, 2016

      Selamat pagi bapak, terkait pembayaran Fakultas Komunikasi dan Bisnis benar cara pembayaran melalui bank mandiri. untuk pembayaran melalui menu bayar >> pendidikan > berikutnya dipilih menu “Telkom University” bukan Universitas Telkom >> pada nomor tagihan diawali dengan angka 1 dan berikutnya langsung diisi dengan NIM (Nomor Induk Mahasiswa) putra bapak.

      Sebagai contoh NIM putra bapak adalah sebagai berikut 15011533XX maka pada saat pengisian nomor tagihan adalah sebagai berikut 115011533XX

      sebelumnya kami sampaikan pula mohon maaf sebesar-besarnya terkait kendala teknis yang sedang kami alami. terima kasih sebelumnya. :)

  • Arif Juli 19, 2016

    Admin.. mau nanya dong. Untuk jurusan administrasi bisnis ada di fakultas mana ya ? Ekonomi bisnis atau komunikasi dan bisni

    • baa2 Juli 19, 2016

      Adbis di fakultas komunikasi dan bisnis

  • Ir. Dinny Suryakencana, M. Tech Juli 19, 2016

    Ok terimakasih, sudah bisa setelah menjadi “Telkom University”, sebelumnya pakai Universitas Telkom gagal, mohon kalau bisa yang Universitas Telkom agar di hapus saja supaya tidak menyesatkan.

    Sekali lagi Terimakasih

    • baa2 Juli 19, 2016

      Terimakasih akan kami sampaikan ke pihak terkait

  • Humaira Juli 19, 2016

    Selamat siang. Saya ingin bertanya. Saya sudah coba bayar berkali kali di teller mandiri untuk membayar uang kuliah Fakultas Komunikasi Bisnis. Sudah sampai 3x nomor tagihan tidak ditemukan. Padahal instruksi yang saya coba sudah sama persis dgn tata cara pembayaran. Kenapa ya? Tks

    • baa2 Juli 19, 2016

      Bisa dibantu melalui kanal apakah pembayarannya

      • Humaira Juli 19, 2016

        Kanal itu apa ya? Melalui bank mandiri teller

        • baa2 Juli 19, 2016

          melalui kanal teller silahkan diikuti sesuai dengan contoh yang sudah ada.

          untuk nomor rekening dapat diisi 1 berikutnya diikuti Nomor Induk Mahasiswa.

          contoh nim anda 1501144154, maka diisi pada nomor rekening adalah 11501144154

  • Humaira Juli 19, 2016

    Nah saya juga sudah seperti itu dan penerima telkom university 10094 tapi tetap tidak bisa. Sudah 3x saya coba

    • baa2 Juli 19, 2016

      untuk penerima : Telkom University (10094)
      Nomor pelanggan / NIM : 11501144154

      sudah kami konfirmasikan ke teller bank mandiri dan bisa dilakukan pembayarannya. :)

      • Humaira Juli 19, 2016

        Oke terimakasih, akan saya coba lagi siang ini:)

        • baa2 Juli 19, 2016

          smeoga berhasil. semangat :)

  • wivi Juli 19, 2016

    Permisi min mau nanya. Saya udah bayar via teller bni, lalu langkah selanjutnya apa ya min ? Apa langsung cetak ksm?

    • baa2 Juli 19, 2016

      tahapan untuk registrasi mahasiswa masih dalam paket
      1. melakukan pembayaran, cek status pembayaran di igracias pada menu tagihan registrasi apakah sudah lunas atau belum (biasanya butuh waktu sekitar 1 hari)
      2. melakukan input mk pada tanggal yang sudah ditentukan
      3. ajukan siap acc wali, setelah di acc oleh wali berikutnya dilakukan cetak ksm.

  • Safira Juli 19, 2016

    Dear admin,
    saya mau tanya nih, klu saya mau minta surat keterangan kuliah dan menjadi mahasiswi telkom, itu bisa minta ke bagian mana ya?
    Butuh pencerahan min, terimakasih

    • baa2 Juli 19, 2016

      Bisa mengajukan ke admin fakultas :)

  • Sarah Wahyuni Juli 19, 2016

    Min, saya dari fakultas fri sudah 3x bolak-balik bank mandiri untuk bayar semesteran. Saya juga udah ngikutin semua panduan. Pertama kali dan kedua kalinya saya melakukan pembayaran tgl 18 namun kata tellernya nomor pelanggannya tidak terdaftar. Lalu siang tgl 19 saya coba lagi ke mandiri tellernya blg error.. Bagaimanaa yaa minn?

    • baa2 Juli 20, 2016

      Bisa diinformasikan kanal yang digunakan?

      Untuk internet banking mohon menggunakan pilihan telkom university bukan universitas telkom.

      Jika melalui teller pastika pemilik rekening adalah universitas telkom (10094) berikutnya no rekening atau tagihan adalah 1+nim, misal nim adalah 123456 maka inpuy nomor tagihan adalah 1123456 bukan 1+123456

      Terkait kanal sudah dipastikan semua sudah berjalan dan aktif sesuai dengan petunjuk pembayaran. Sudah kami coba melalui internet banking, atm, dan teller bank

      • baa2 Juli 20, 2016

        Tgl 19, sekitar jam 11 siang kami coba konfirmasi ke teller dengan sampling nim hasilnya berhasil dan tidak error. :)

  • Sarah Wahyuni Juli 19, 2016

    min, saya dari fakultas fri. saya udah bolak-balik bank mandiri 3x mau bayar semesteran gakbisa terus. yang pertama dan kedua saya ke bank mandiri tanggal 18, tellernya bilang nomor pelanggannya tidak terdaftar. padahal saya sudah memasukan nim saya dan berikut kode pembayarannya yaitu 1. saya jg udah ngikutin semua panduannya. sudah di cek sama tellernya juga sudah benar. lalu siang tanggal 19 saya coba lagi ke teller bank mandiri, tellernya bilang error. jadi ini bagaimana yaa min?

    • baa2 Juli 20, 2016

      Bisa diinformasikan kanal yang digunakan?

      Untuk internet banking mohon menggunakan pilihan telkom university bukan universitas telkom.

      Jika melalui teller pastika pemilik rekening adalah universitas telkom (10094) berikutnya no rekening atau tagihan adalah 1+nim, misal nim adalah 123456 maka inpuy nomor tagihan adalah 1123456

      Terkait kanal sudah dipastikan semua sudah berjalan dan aktif sesuai dengan petunjuk pembayaran. Sudah kami coba melalui internet banking, atm, dan teller bank

  • Entit Puspita, M.Si Juli 20, 2016

    Saya orang tua mahasiwa teknik informatika semester 3. mau bertanya berapa jumlah uang yang hrs kami bayar apakah ada dana selain SPP? semester lalu ada tambahan kalau tdk salah 250.000 untuk dana asuransi atau lainnya, apakah senmester ini juga ada? mohon penjelasannya supaya kami tidak bolak balik ke bank kebetulan kami hanya bisa melakukan transaksi via teller mandiri

    • baa2 Juli 20, 2016

      Bisa diinformasikan terkai NIM putra ibu?

      Untuk besaran tagihan sebenarnya dapat dilihat pada akun simak putra ibu pada menu registrasi dan berijutnya menu tagihan registrasi.

      Untuk berikutnya apabila proses sudah selesai dan nomor yang terdata pada sistem benar akan kami informasikan pula terkait laporan kemajuan studi dari putra ibu

  • Rizqon N Juli 20, 2016

    Dear admin,
    min mau tanya nih, pembayaran JPKM buat penerima beasiswa internal, prosedurnya bagaimana ? apakah sama dengan pembayaran BPP non beasiswa? atau menggunakan rekening tel-u lain…
    Terima Kasih…

    • baa2 Juli 20, 2016

      Untuk detailnya bisa dikonfirmasi ke BK.

  • Entit Puspita, M.Si Juli 20, 2016

    NIM 13011542271
    mohon infonya

    • baa2 Juli 20, 2016

      apakah benar dengan mas agung nama putranya?

  • Sarah Wahyuni Juli 20, 2016

    saya pake teller minn. jadi saya ke teller bank mandiri. saya udah ngikutin semua petunjuk kok, udah input kode pembayaran 1+nim trus telkomnya juga udah 10094. oke dehh minn nanti saya coba lagi ke bank mandiri terimakasihh

  • Entit Puspita, M.Si Juli 20, 2016

    betul namanya L M Agung Banyu G, terima kasih dan maaf sudah merepotkan, Insya Allah besok kami melakukan pembayaran di teller mandiri

  • agung rizki putra Juli 21, 2016

    min izin bertanya, saya sudah melakukan pembayaran lunas UP3,SDP2, dan BPP+Asrama+Asuransi, tetapi kenapa belom dinyatakan belom lunas ya? mohon arahannya terima kasih

    • baa2 Juli 21, 2016

      mohon maaf sbeelumnya terkait pendaftaran dan pembayaran mahasiswa baru bisa dikonfirmasi ke bagian penerimaan atau marketing. kebetulan induk postingan merupakan pembayaran untuk mahasiswa lama

  • Muhammad Basri Juli 23, 2016

    Saya adalah orang tua (ayah) dari mahasiswa Telkom Univ. anak saya a.n. Muhammad Fatkhurrohman Arsalbasri, NIM: 1501140145 Administrasi Bisnis, saya sudah mau membayarkan belalui ATM Bank Mandiri (10049) kemudian saya mengimput 111050311501140145 tetapi muncul kalimat “nomor pelanggannya tidak terdaftar”, kenapa demikian, trima kasaih.

    • baa2 Juli 24, 2016

      Selamat pagi bapak, kami sampaikan terkait pembayaran nomor kode di bank mandiri adalah 10094 dan berijutnya nomor tagihan yang diinputkan adalah 1+nim putra bapak yaitu :

      Nim : 1501140145

      Maka kode yang diinputkan 11501140145

      Denikian informasi ini disampaikan. Semoga bisa sedikit membantu. :)

  • Anita Djaudin Juli 24, 2016

    Siang Pak, saya orangtua mhs Jurusan ICT International, untuk pembayaran ke bank BNI kah ?

    • baa2 Juli 24, 2016

      Selamat sore, karena prodi ict merupakan fakultas ekonomi dan bisnis maka pembayaran menggunakan bni

  • Zack Juli 25, 2016

    Min kalo melakukan pembayaran transfer dari ATM Bni bagaimana ? Saya dari mahasiswa FRI, Soalnya saya ga ada Atm mandiri, dan bank mandiri di daerah saya tidak dapat melakukan pembayaran uang kuliah ke Telkom university, karena hanya kantor cabang pembantu, mohon solusinya min, trimakasih

    • baa2 Juli 25, 2016

      untuk pembayaran hanya dapat dilakukan sesuai dengan pembagian bank. terkait dengan proses pembayaran baru saja telah kami lakukan konfirmasi ke pihak bank mandiri terkait pembayaran walaupun melalui cabang pembantu dapat dilakukan asalkan dari form multipayment yang diisikan adalah benar.

  • gumelar Juli 25, 2016

    Siang Admin,

    saya abang dari calon mahasiswi baru 2016, saya telp ke university telkom sangat susah sekali, saya ingin menanyakan tentang pembayaran awal calon mahasiswa yg baru diterima di bank BNI atau Mandiri? Pihak Bank tersebut mengatakan tidak bisa di proses.

    mohon ditanggapi segera! dikarenakan last minute untuk bayar!!

    • baa2 Juli 25, 2016

      terkait informasi tentang pembayaran mahasiswa baru detailnya dapat dikonfirmasi ke nomor berikut : 0227565930 atau wa ke 08112025200

  • Deni Moh Armand Juli 27, 2016

    Saya punya rek mandiri, tapi mau bayar untuk anak saya ( FIK / Bank BNI) apakah bisa di atm bni atau atm mandiri, mohon info tks

    • baa2 Juli 28, 2016

      untuk pembayaran Fakultas Industri kreatif menggunakan BNI.

  • Dhiva Juli 27, 2016

    Siang, td saya ke bank mandiri utk melakukan pembayaran melalui teller. Tp gabisa, katanya sedang down telkom nya. Mohon di respon cepat trmksh

    • baa2 Juli 28, 2016

      untuk pembayaran melalui bank mandiri sudah aktif kembali. apabila sampai dengan hari ini masih ada kendala mohon diiinformasikan terkait lokasi cabang mandiri

  • danelia Juli 27, 2016

    Pembayaran melalui bni internet banking ada kolom keterangan yg sesuai contoh ditulis Uang Kuliah. Tapi disistemnya minta harus berupa huruf dan angka. Sudah sy coba diketik dengan huruf dan angka tapi tetap tidak mau jalan oke pembayarannya melalui token bni. Bagaimana ini?

    • baa2 Juli 28, 2016

      mohon maaf sebelumnya, untuk isian pada kolom keterangan adalah uang kuliah? sedangkan untuk isian pada BNI e-secure adalah respon dari token nya kah?

  • bagus nahrial Juli 29, 2016

    saya akan melakukan pembayaran, tetapi status yang tertera sudah dibayarkan. saya melakukan pembayaran di teller BNI, kata teller tersebut ada jangka waktu tertentu. mulai kapan bisa melakukan pembayaran lagi ? terima kasih

    • baa2 Juli 29, 2016

      Untuk recover dicek kemvali h+1.

      Busa diinformasikan nim nya?

  • raden farhan Juli 29, 2016

    assalamualaikum pak, saya sudah coba bayar lewat atm mandiri tanggal 27 juli, tapi tidak berhasil, struk pembayaran yang keluar tertulis “transaction declined” mohon bantuannya pak terima kasih.

    • baa2 Juli 29, 2016

      Bisa diinformasikan nim nya?

      • raden farhan Juli 29, 2016

        1201154282

  • Muhammad Basri Juli 29, 2016

    Terima kasih admin atas penjelasannya

  • Ghamal Irwana Suteja Desember 15, 2016

    Permisi min, sewaktu onsite saya disuruh buat tabungan mandiri, padahal sy sudah punya mandiri jugak, dan ini kenapa sudah menjadi BNI, sy dr feb.
    Bisakah sy membayar melalui atm Mandiri, karena jarak di kampung sayah baru ada BNI sangat jauh?
    Thanks min

    • baa2 Desember 16, 2016

      mohon maaf sebelumnya untuk sementara diharapkan menggunakan pembagian yang sudah ada. apabila kebetulan tidak mempunyai rekening dapat menggunakan fasilitas setor tunai melalui teller.

  • Yenny FY Desember 15, 2016

    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu

    Bapak/Ibu admin Yth.

    Saya orang tua mahasiswa MBTI semester 1 (angkatan 2016), mau bertanya untuk semester genap kami harus membayar apa saja dan berapa ya Bapak/Ibu.

    Tanggal berapa pembayarannya?

    Hatur nuhun

    • baa2 Desember 16, 2016

      mohon maaf sebelumnya, mohon informasi terkait NIM dari putra/i ibu dan nomor hp untuk pengiriman akun orang tua ke email kami di baa@telkomuniversity.ac.id

  • Aidil Desember 15, 2016

    pak, saya dari fakultas ekonomi bisnis, apakah saya tidak bisa membayar lewat mandiri ?

    • baa2 Desember 16, 2016

      mohon maaf sebelumnya untuk sementara diharapkan menggunakan pembagian yang sudah ada. apabila kebetulan tidak mempunyai rekening dapat menggunakan fasilitas setor tunai melalui teller.

  • Martarheza M Desember 15, 2016

    Saya mahasiswa fakultas elektro, saya maua bertanya , jika saya punya rekening mandiri apakah saya bisa membayar bpp melalu atm bni? (Karena ada atm bersama)
    Terima kasih.

    • baa2 Desember 16, 2016

      mohon maaf sebelumnya untuk sementara diharapkan menggunakan pembagian yang sudah ada. apabila kebetulan tidak mempunyai rekening dapat menggunakan fasilitas setor tunai melalui teller.

  • ANNISA NANDA CHAIRULLISA Desember 16, 2016

    mohon info utk pembayaran semester 2 prodi S1 AdBis an. ANNISA NANDA CHAIRULLISA berapa ya..

    • baa2 Desember 19, 2016

      besar tagihan dapat dilihat pada menu pembayaran pada akun igracias masing-masing mahasiswa.

  • Sunaryo Desember 16, 2016

    Abssalamualaikum wr.w
    Selamat malam. Anak saya mahasiswa S-1 Teknik Telekomunikasi (dibawah teknik elektro ya ?) harusnya bayar lewat BNI, apakah tidak bisa lewat ATM Mandiri ? Krn saya tdk punya rekening di BNI, jika lewat teler BNI apakah bisa dari seluruh wilayah Indonesia (online)?
    Trimakasih atas jawabannya

    • baa2 Desember 19, 2016

      Wa’alaikumsalam

      Mohon maaf sebelumnya atas ketidaknyamanan yang terjadi. terkait pembayaran dapat menggunakan beberapa channel yaitu ATM, Setor tunai atau Internet Banking pada pembagian Bank yang sudah ditentukan. terkait tata cara pembayaran dapat dilihat pada induk postingan ini. terima kasih :)

  • tiani tiara Desember 17, 2016

    maaf min saya mau tanya, rincian pembayaran untuk semester genap apa saja yg harus dibayar dan berapanya itu bisa dilihat dimana ya?
    terima kasih.

    • baa2 Desember 19, 2016

      terkait besar tagihan dapat dilihat pada akun igracias masing-masing mahasiswa

  • Harry Aditya Desember 17, 2016

    Maaf no.tagihan itu yang mana ya?

    • baa2 Desember 19, 2016

      bisa diinformasikan lebih detailnya?

  • Nana Nurhasanah Desember 17, 2016

    Selamat Sore,

    Saya mau menanyakan jumlah tagihan yang harus dibayar anak saya di semester genap ini. Apa bisa diinformasikan ke saya ?

    Anak saya fakultas Tehnik Elektro, atas nama : Devin Rizky Muhammad, Nomor NIM : 1101164046.

    Terima Kasih

    • baa2 Desember 19, 2016

      mohon maaf sebelumnya, untuk detail informasi mohon dapat mengirimkan informasi terkait no kontak pada email kami baa@telkomuniversity.ac.id untuk berikutnya kami kirim informasi terkait akun orang tua dari putra/i bapak/ibu

  • nandia rahmi pakarti sukarni Desember 17, 2016

    Saya mahasiswa fakultas komunikasi dan bisnis saya mau bertanya apabila saya tidak mempunyai atm BNI bagaimana cara membayar nya? soal nya saya tidak mempunya kartu atm bni… kalo misal nya bayar nya melalui teller BNI bisa tidak yahh?

    • baa2 Desember 19, 2016

      sebagai alternatif pembayaran dapat melalui teller. terkait isian petunjuk pembayaran terdapat pada induk postingan ini. :)

  • Vera Agustina Desember 19, 2016

    Selamat siang… anak saya kuliah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis jurusan MBTI. Pembayaran BPP semester 2 melalui Bank BNI. Tadi pagi saya mau membayar melalui teller BNI tapi tagihan tidan ditemukan. Diulang beberapa kali tetap sama. Tatacara pembayaran melalui teller BNI sdh diikuti..Mohon bantuannya. Terimakasih.

    • baa2 Desember 19, 2016

      bisa diinformasikan terkait Nomor Induk Mahasiswa nya?

      • Vera Agustina Desember 19, 2016

        NIM 1401160476

    • baa2 Desember 20, 2016

      beberapa saat yang lalu kami coba untuk proses pembayaran, sudah dapat dilakukan dan muncul tagihan sebesar 8.150.000.

      :)

  • M.Idris Nasir Desember 20, 2016

    selamat siang..perkenalkan kami orang tua mahasiswi jur. DKV .Nim.1601164408,utk pembayaran SPP semester 2…sdh berulang kami kami lakukan proses pembayaran selalu gagal …baik via.Bank BNI maupun Bank mandiri ,yang muncul dilayar tertulis ” BELUM TERDAFTAR” mohon bantuannya agar proses pembayaran dapat berjalan dengan baik, klw kakaknya yang di Teknik Informatika tdk ada masalah.pembayarannya sukses,
    Sekali Lagi Mohon bantuannya.
    Terima Kasih.

    • baa2 Desember 20, 2016

      pembayaran menggunakan jalur teller atau atm kah?

  • Vera Agustina Desember 20, 2016

    Yg diinformasikan ke teller adalah nomor tagihan ( kode bayar + nim ) = 11401160476. Benarkah demikian ?

    • baa2 Desember 20, 2016

      sesuai dengan petunjuk pembayaran yang tertera yang tertulis adalah penambahan kode 8048 berikutnya ditambahkan angka 1.

      misalkan pembayaran 808411401160476

      8048 merupakan kode lembaga,
      1 merupakan kode bayar
      1401160476 nim

  • Vera Agustina Desember 20, 2016

    Terimakasih. sudah berhasil dibayar via teller BNI. Langkah selanjutnya anak saya melakukan registrasi sesuai tgl yg telah ditentukan. Apakan registrasi ini online ?

    • baa2 Desember 20, 2016

      untuk status pembayaran sudah lunas, berikutnya menunggu untuk jadwal pelaksanaan registrasi. proses registrasi dilakukan secara online melalui akun mahasiswa masing-masing pada laman http://igracias.telkomuniversity.ac.id

  • Vera Agustina Desember 20, 2016

    Terimakasih atas bantuan dan penjelasannya bapak/ibu.

    • baa2 Desember 20, 2016

      terima kasih kembali disampaikan. :)

  • M.Idris Nasir Desember 20, 2016

    Pembayaran dilakukan melalui jalur ATM BNI. selalu gagal….mhn bantuannya.
    terima kasih.

    • baa2 Desember 20, 2016

      untuk pembayaran melalui ATM BNI dapat mengikuti panduan pada link berikut http://baa.telkomuniversity.ac.id/wp-content/uploads/2016/06/BNI-X-BROSUR-TEL-U.pdf

      pada saat melakukan pengisian kode mohon untuk jangan lupa untuk mencantumkan kode lembaga yaitu 8048, kode bayar 1, baru berikutnya NIM. sehubungan dengan NIM putra/i bapak adalah 1601164408 maka pada saat pengisian kode yang diinputkan adalah sebagai berikut 804811601164408

      • Fajar Desember 29, 2016

        Mau nanya pembayaran BPP bisa di lakukan Muslim sekarang ya? Apa nunggu nanti tanggal 2 karena di pengumuman untuk mengurangi beban serbet angkatan 2016 mulai tanggal 2? Apakah bisa pembayaran di lakukan sekarang?

        • baa2 Desember 29, 2016

          untuk pembayaran sudah dapat dilakukan mulai sekarang

  • Fatkhurokhman Desember 20, 2016

    Untuk Fak. Rekayasa Industri pada petunjuk cara pembayaran via bank Mandiri.
    Bisa bayar via ATM BNI?
    Terimakasih.

    • baa2 Desember 21, 2016

      mohon maaf sebelumnya, untuk pembayaran dilakukan sesuai dengan pembagian yang sudah diumumkan. apabila mempunyai rekening yang sesuai dapat langsung mengggunakan fasilitas teller, atm, maupun internet banking. apabila tidak alternatif pembayaran dapat melalui teller bank mandiri

  • M. Idris nasir Desember 20, 2016

    Terima kasih. Atas bantuannya.

    • baa2 Desember 21, 2016

      untuk proses pembayaran apakah sudah berhasil sebelumnya?

  • Mariana Desember 21, 2016

    min tarif /sks untuk mahasiswa diluar batas studi normal brp ya? Untuk fakultas komunikasi dan bisnis min, terimakasih

    • baa2 Desember 21, 2016

      terkait tarif dapat dikonfirmasikan ke bagian keuangan, jangan lupa untuk menginformasikan angkatan. :)

  • M.Idris Nasir Desember 21, 2016

    Mohon informasi untuk menghubungi Bagian Keuangan ; melalui email atau Nomor Telpon yg bisa dihubungi.
    Terima kasih.

  • Putra Desember 24, 2016

    Mohon bantuannya min, saya dari fakultas elektro
    Kalau bayar lewat teller BNI kode univnya berapa ya? Nomor tagihannya berapa?
    Nim saya 1104164029
    Terimakasih

    • baa2 Desember 26, 2016

      mohon dibaca kembali terkait petunjuk pembayaran. terkait tata cara sudah cukup jelas. :)

  • Harry Aditya Desember 25, 2016

    saya ang. 2016 ingin membayar bpp lewat atm BNI ke FIK, no.tagihan itu (kode lembaga pend. 8048 + no. nim kan) mengapa tidak terdaftar ya?

    • baa2 Desember 26, 2016

      mohon diperhatikan kembali terkait kode pembayaran. selain 8048 berikutnya ada kode pembayara yaitu “1” baru kemudian NIM

  • Noviyanti Permata S Desember 28, 2016

    Saya dari mhs S1 tek.industri mau memastikan yg disampaikan ke teller itu kode bayarnya 1+nim? atau 001+nim? lalu apakah sekarang kode lembaga telkom university 10094? soalnya dulu kan kode lembaganya 10020.. mohon penjelasaanya, terima kasih

    • baa2 Desember 29, 2016

      mohon diperhatikan kembali terkait juklak yang ada pada induk postingan ini. silahkan klik pada link masing-masing channel untuk Bank Mandiri.

  • Ruli Erinton Desember 29, 2016

    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu

    Bapak/Ibu admin Yth.

    Saya mahasiswa ekstensi teknik telekomunikasi (angkatan 2015), mau bertanya untuk semester genap kami harus membayar apa saja dan berapa ya Bapak/Ibu.

    Tanggal berapa pembayarannya?

    Hatur nuhun

    • baa2 Desember 29, 2016

      Terkait informasi registrasi detail informasi dapat dilihat pada laman berikut
      baa.telkomuniversity.ac.id/pengumuman-registrasi-semester-genap-20162017

      Terkait besaran tagihan yang dibayar dapat dilihat pada akun igracias masing masing mahasiswa pada menu pembayaran

      • Ruli Erinton Desember 29, 2016

        maaf soalnya tadi saya ke teller tagihan yg ada di igracias dan pada saat pembayaran berbeda. trims

        • baa2 Desember 29, 2016

          Muncul tagihannya berbedanya bagaimanakah?

          • Ruli Erinton Desember 29, 2016

            jadi di igracias tagihannya 7.650.000 tapi pas saya bayar lewat teller 7.800.000 katanya ada tunggakan 150.000, kira kira tunggakan apa yaa? takut saya salah trims.

          • baa2 Desember 29, 2016

            terkait besaran tagihan untuk case berikut dapat dikonfirmasikan kebagian keuangan, besar tagihan 150rb adalah untuk kesehatan. jika tagihan sekarang 7.650.000 namun ada tambahan tagihan sebesar 150.000 besar kemungkinan tunggakan pembayaran dari periode sebelumnya. namun untuk lebih jelasnya dapat dikonfirmasikan ke bagian keuangan

  • M. Idris nasir Desember 29, 2016

    Terima kasih Bapak/ Ibu dan BNI
    Penggembalikan kelebihan pembayaran BPP Nim. 1601164408 yg disebabkan oleh double transfer SUDAH Kami Terima.
    Teriima kasih.

    • baa2 Desember 29, 2016

      terima kasih kembali. mohon maaf sebelumnya atas ketidak nyamanan yang terjadi

  • reza adhi pramudya Desember 30, 2016

    terkait biaya registrasi ,
    Kenapa biaya semesteran mahasiswa 1401130309 menjadi double menjadi 11juta sekian ?

    mohon balasannya
    terimakasih .

    • baa2 Desember 30, 2016

      mohon dicek terkait detail tagihan di igracias masing-masing mahasiswa pada menu pembayaran. apabila terdapat ketidak sesuaian dapat dikonfirmasi ke bagian keuangan dapat melalui telp kampus dan ekstensi keuangan atau via email finance@telkomuniversity.ac.id

      berdasarkan data yang kami miliki terdapat status belum lunas pada Semester genap TA 2015/2016.

  • Afriza adha Desember 30, 2016

    Gagal terus nih pembayaran lewat teller bni

    • baa2 Desember 30, 2016

      mohon pastikan pembayaran mengikuti metode pembayaran sesuai dengan petunjuk. kode lembaga 8048 dan kode pembayaran 1 dan NIM 1103144175 maka penulisan 804811103144175.

    • baa2 Desember 30, 2016

      berdasarkan status pembayaran sudah lunas. :)

  • Amar Ma'ruf Desember 30, 2016

    Saya dari s1 teknik elektro smt 5, saya ingin melakukan pembayaran semester. Tagihan yg keluar ada dari biaya bpp paket sebesar 7.150.000 dan biaya tunggakan sebesar 30 jt? Kenapa tiba tiba di smt 6 keluar nominal sebesar itu? Apa ada masalah pada sistem administrasi?

    • baa2 Desember 30, 2016

      berdasarkan sistem status anda sudah lunas pada NIM 1102140188

  • Donni Arisugewo Desember 30, 2016

    Assalamualaikum min
    Saya mahasiswa s1 teknik industri,tadi ingin melakukan pembayaran bpp melalui atm mandiri, sudah sampai ke menu verifikasi, namun setelah dipilih “yes”, transaction declined, mohon bantuannya min

    • baa2 Desember 30, 2016

      Wa’alaikumsalam, sudah kami coba dan transaksi dapat dilaksanakan. mohon mengikuti petunjuk pembayaran dan pastikan kode lembaga adalah 10094 (dikarenakan ada nama yang sama namun diperuntukkan untuk mahasiswa baru), dan pada nomor tagihan karena NIM anda 1201140341 maka peunlisan adalah 11201140341. berikutnya ikuti langkah yang ada. dan pastikan limit transaksi masih mencukupi.

  • bagenda ali Desember 31, 2016

    kode lembaga Telkom university yang dipakai yang mana 8048 atau 10094 mohon di perjelas

    • baa2 Desember 31, 2016

      untuk menggunakan BNI 8048 sedangkan Mandiri 10094

      bisa diinformasikan fakultas yang diambil?

  • Raihan Hamid S Desember 31, 2016

    Selamat siang, saya dari fakultas Informatika jurusan Teknik Informatika. Saya sudah coba berkali2 melakukan pembayaran bpp melalui ATM, dan sudah mengikuti prosedur dari awal sampai akhir. Tapi begitu saya pilih ‘yes’ pada menu konfirmasi yg keluar di layar adl “Anda telah melampaui batas limit harian/salah nominal”. Mohon bantuannya, terimakasih.

  • bagenda ali Desember 31, 2016

    oke sdh mengerti fakultas yang diambil FIK berarti BNI 8048 trims

    • baa2 Januari 1, 2017

      terima kasih kembali. :)

  • Muhammad Basri Desember 31, 2016

    Salam, saya orang tua mahasiswa, mau membayarkan spp anak saya dia adalah mahasiswa fakultas komunikasi dan bisni S1 Administrasi Bisnis, bayar di bank mana. Tks

  • Dinda Lestari Zaenal Desember 31, 2016

    Saya Dinda Lestari Z Fakults Ilmu Terapan penerima beasiswa bidikmisi, untuk pembayaran BPP sudah diinputkan oleh kemahasiswaan sebesar Rp.5.000.000 (status kredit), namun tagihannya masih Rp.5.150.000 sehingga ketika saya hendak melakukan pembayaran JPKM melalui teller tidak bisa dilakukan karena teller bilang tagihannya Rp.5.150.000. Saya coba melalui ATM dan internet banking pun tidak bisa dilakukan karena tagihan yang masih Rp.5.150.000. Terimakasih mohon solusinya

    • baa2 Januari 1, 2017

      terkait hal tersebut bisa dikonfirmasikan kembali ke bagian kemahasiswaan dan mohon bantuan dari kemahasiswaan untuk dikonfirmasikan ke bagian keuangan terkait besaran beasiswa agar segera dapat dilakukan pembayaran.

  • Yuwono eko y Januari 5, 2017

    Saya orang tua mhsiswa mo bayar lewat internet banking tapi pada menu insitusi tidak terdapat telkon university sebagainana spt pada panduan manual.

    • baa2 Januari 5, 2017

      mohon maaf sebelumnya bisa diinformasikan NIM dari putranya? karena ada pembagian jalur Bank untuk melakukan pembayaran berdasarkan fakultas

  • Alya Januari 5, 2017

    Maaf mau bertanya, saya penerima beasiswa jpu dengan ip diatas 3,5 tapi di tagihan biayanya masih tetap, bagaimana memperbaikinya?

    • baa2 Januari 5, 2017

      berdasarkan catatan di kami seharusnya tagihan yang muncul adalah 150rb. dikarenakan sudah ada keterangan terbayar sebesar Rp. 6.500.000

  • Dhimas yossa Januari 6, 2017

    Selamat pagi saya ingin menanyakan pembayaran buat fakultas fte dari 3 hari yang lalu saya mencoba membayar lewat teller tapi selalu dibilang sedang ofline dari telkomnya , barusan saya bayar lagi tapi masih offline juga ? Kapan saya bisa bayar jadinya . Terima kasih

    • baa2 Januari 6, 2017

      link sudah up kembali

  • aliva ulfia Januari 6, 2017

    tolong konfirmasinya karna BNI sudah 2hari error ini kebijakan dr telkom gimana ya? kami gak mau bayar keterlambatan 50% dr BPP hanya karna server offline.

  • Arian L Januari 6, 2017

    Permisi, orang tua saya mau melakukan pembayaran tetapi kata teller nya sedang offline / gangguan sejak beberapa hari ini, mohon bantuannya terimakasih

    • baa2 Januari 6, 2017

      link sudah up kembali, mohon maaf atas ketidak nyamanannya

  • Patra Januari 6, 2017

    Saya ingin bertanya,mengapa untuk pembayaran melalui teller bni tidak bisa ya? (Kata tellernya sistemnya lgi offline)

    • baa2 Januari 6, 2017

      untuk BNI link sempat down namun sudah up kembali

  • muhammad firzy Januari 6, 2017

    Saya dari Fak Industri kreatif , saya mencoba membayar lewat ATM BNi tetapi tidak ada pembayaran untuk universitas.. Apa memang sudah tidak bisa lewat atm atau bagaimana? Apa harus lewat teller bank untuk membayar?

    • baa2 Januari 6, 2017

      untuk BNI, link sempat down tadi pagi namun sekarang sudah on kembali

  • Hardityo Januari 6, 2017

    Untuk pembayaran semester di FRI kan menggunakan bank Mandiri. Jika saya membayar lewat transfer ATM melalui beda bank apakah bisa? Jika bisa apakah langkahnya sama? Terimakasih.

    • baa2 Januari 6, 2017

      mohon maaf sebelumnya tidak bisa. :)

  • gibransam Januari 7, 2017

    Saya punya ATM cimb niaga, kalau pembayaran melalui ATM mandiri (ATM bersama) apakah bisa dilakukan?

    • baa2 Januari 8, 2017

      mohon maaf sebelumnya proses tersebut tidak dapat dilaksanakan.

  • ilham Januari 7, 2017

    permisi mau nanya, saya dari fakultas industri kreatif , pembayaran lewat teller mandiri kenapa ga bisa ya? katanya orang teller nya tidak konek , thanks. katanya kmrn link udah on lagi, tpi skrg ga bisa juga, mohon penjelasannya

    • baa2 Januari 8, 2017

      mohon maaf sebelumnya Link dengan BNI sempat terjadi kendala teknis namun kami mendapat konfirmasi terkait sudah normal kembalinya link tersebut pada siang menjelang sore hari.

  • Elvina Oktavia Januari 7, 2017

    Untuk transfer tidak bisa menggunakan mobile banking?

    • baa2 Januari 8, 2017

      bisa dilakukan karena prinsip prosesnya menggunakan ATM

  • Rian F Januari 8, 2017

    Saya mau tanya, kenapa untuk pembayaran melalui ATM mandiri selalu gagal ya dalam 3 hari ini?

    • baa2 Januari 8, 2017

      pembayaran dengan jalur tersebut lancar dan tidak ada kendala. mohon maaf sebelumnya mohon informasi terkait inputan yang diberikan

  • khoirul anwar Januari 8, 2017

    Pembayaran terakhirnya kapan ya pak? Saya dihari sebelumnya tidak dapat melakukan pembayaran karna ada sedikit masalah

  • Raihan Giffary Adzani Januari 9, 2017

    permisi, tiba tiba mata kuliah yang ada di ksm saya berubah, jadi apa yg ada di ksm saya itu bukan mata kuliah yang saya input. yang mengakibatkan bentrok di salah satu matkul, bagaimana penyelesaiannya ya? apakah registrasi saya bisa di ulang? karena saya terlanjur cetak KSM, terimakasih.

    • baa2 Januari 9, 2017

      bisa koordinasi dengan dosen wali atau kaprodi

  • Chairatul alfandi Januari 9, 2017

    Apakah pada hari sabtu siang kemarin pembayaran melalui teller mandiri ada gangguan?

    • baa2 Januari 9, 2017

      kebetulan tidak ada gangguan. :)

  • Chairatul alfandi Januari 9, 2017

    Tapi waktu saya transaksi teller nya bilang sedang ada gangguan, saat saya cek di igracias ternyata tagihan saya sudah lunas, apakah uangnya sudah masuk atau belum

  • rindi purnama Januari 9, 2017

    siang admin, saya bayar via atm bni, tetapi kenapa tagihan tidak terdaftar ya? terimakasih

    • baa2 Januari 9, 2017

      utnuk menggunakan ATM mohon dipastikan NIM yang diinput. mohon informasi NIM yang ada

  • Firman Mei 17, 2020

    Admin,mohon info, Kode pembayaran tahap 1 utk TA 2020/2021 yang menggunakan bank BNI tertulis 7011 sedangkan di contoh X-Brosur BNI tertulis 8048, mana yg benar? Apakah pembayaran bs dilakukan lewat mbanking BNI?

    • pahalawanti Mei 18, 2020

      Yth Firman,
      Pembayaran yg dimaksud dengan kode 8048 adalah untuk mahasiswa lama, untuk mahasiswa baru ikuti petunjuk yang ada pada Surat kelulusan,
      terima kasih

  • Ramram Juli 6, 2020

    siang min,mau nanya untuk pembayaran bpp semester 2020/2021 itu udah bisa di lakukan apa belum ya min,soalnya tagihan di igracias belum keluar

  • Nabil Juli 7, 2020

    Untuk pembayaran BPP beasiswa JPU tahun ajar 2020-2021 potongan beasiswa nya keluar kapan ya min ?

    • admin BSLA Juli 9, 2020

      Yth Nabil
      Untuk pembayaran dengan potongan beasiswa, info lebih lanjut dapat menghubungi Ditmawa di 0812-1424-2600

  • Ben Juli 9, 2020

    Permisi min, cara cek kode pembayaran nya gimana ya, tadi saya ke teller katanya tidak ada tagihan.

    • admin BSLA Juli 14, 2020

      Yth Ben,
      untuk registrasi dan pembayaran dapat dilihat kembali di web baa

  • Navylia Juli 13, 2020

    Admin, apakah pembayaran ukt bisa lewat BNI mbanking? Karena tatacara yg tersedia hanya ada teller, ATM, ebanking.

    • admin BSLA Juli 14, 2020

      Yth Navylia,
      ikuti sesuai petunjuk yang sudah ada, atau dapat disarikan dari petunjuk pembayaran bank sama dengan metode atm
      Terima kasih

Comments are closed.