Sehubungan dengan adanya pembagian rekening yang digunakan dalam pembayaran semester Genap 2016/2017 yang mana sebagai berikut :

BANK BNI BANK MANDIRI
F. Teknik Elektro F. Rekayasa Industri
F. Ekonomi dan Bisnis F. Informatika
F. Industri Kreatif F. Komunikasi dan Bisnis
F. Ilmu Terapan

Berikut disampaikan terkait tatacara pembayaran yang dapat dilakukan :

  • BANK MANDIRI
  1. Petunjuk pembayaran melalui ATM Mandiri >> Download Juklak Tel-U 10094 – ATM
  2. Petunjuk pembayaran melalui Internet Banking >> Download Juklak Tel-U 10094 – Internet Banking
  3. Petunjuk pembayaran melalui Teller >> Download Juklak Tel-U 10094 – Cabang2 (1)
  • BANK BNI
  1. Petunjuk pembayaran Teller, ATM, Internet Banking Versi 1 >> Download Pentujuk Pembayaran BNI X-BROSUR TEL-U
  2. Petunjuk pembayaran Teller, ATM, Internet Banking Versi 2 >>

206 thoughts on “TATA CARA PEMBAYARAN SEMESTER”

  1. yg teknik informatika buat bayar nya mesti make atm mandiri ya? soalnya saya ga punya kartu atm mandiri .-.

  2. Itu buat yang pembayaran melalui teller mandiri kan ditambah 1, lalu dg nim, nah itu hanya diambil 6 digit nomer nim ya? Soalnya nim saya ada 10 digit

          1. Kode lembaga Telkom University di tulis setelah kalimat ‘TELKOM UNIVERSITY’ dibagian nama penerima?

      1. Punten.. saya dari jrsn Teknik Fisika
        Sudah mencoba melakukan pembayaran melalui atm mandiri 4x tapi tidak terdaftar..
        Padahl saya sudah mengikuti instruksi yg sdh saya unduh..

        1. mohon diperhatikan kembali untuk pembagian jalur pembayaran pada induk postingan. mohon maaf sebelumnya apabila disebutkan bahwa pembayaran melalui BNI maka pembayaran melalui Bank Mandiri tidak dapat dilakukan. apabila tidak memiliki rekening BNI maka dapat menggunakan jalur teller dan gunakan petunjuk yang sudah dilampirkan

  3. Selamat siang Pak,

    Apakah mahasiswa baru 2016 diwajibkan tinggal di asrama? bagaimana cara untuk mengundurkan diri dari asrama apabila sudah memiliki tempat tinggal di Bandung. Mohon Jawabannya Pak.

    Terimakasih.

    1. Untuk mahasiswa baru diwajibkan untuk di asrama namun informasi detailnya dapat dikonfirmasi ke bagian marketing atau penerimaan

  4. Mau nanya , saya dengar dari temen kalo yg udh ngelewatin batas normal study itu ada biaya registrasi lagi yah soalnya kan yg udh lewat batas harus bayar per SKS , maksudnya gimana ?

    1. Mahasiswa lebih dari masa studi normal dikenakan biaya registrasi semester berdasarkan jumlah sks yang diambil plus bpp masing masing fakultas

  5. Min, itu kode bayar nya kalo registrasi ulang pasti 1 kan sesuai sm yg contoh? Sm kode universitasnya jg sesuai sm yg di contoh kan?

  6. Kalau yang penerima beasiswa internal apa sudah ter-setting biayanya? Takut seperti kasus di semester lalu, tagihan tercatat seperti biaya normal (tidak ada beasiswa)

  7. Assalamualaikum mohon petunjuknya dong min sy td mau membyr di teller mandiri semua sdh diisi sesuai dgn contoh tp kok ga bisa y ditunggu penjelasannya txs

  8. Min kok saya udah coba input pembayaran dengan kode univ 10094, terus kode tagihan 1+nimsaya, tapi setelah saya tekan benar katanya ” Nomor bla bla bla tidak terdaftar ” apa belom mulai pembayarannya atau gimana ya min ?

  9. Assalamualaikum wr.wb mau nanya pak, kenapa yah saya mencoba ke bank mandiri untuk membayar gagal terus ketika dilakukan selalu invalid?

    Mohon dijawab yah pak

  10. Assalamualaikum wr wb,
    Selamat siang pak/bu admin,
    Saya ingin bertanya mengenai pembayaran dsp semester 3 th 2016/2017 untuk Fak.Rekayasa Industri melalui Teller Bank Mandiri.
    Saya telah membaca tatacara pembayarannya melalui link : http://baa.telkomuniversity.ac.id/wp-content/uploads/2015/05/Juklak-H2H-UNIV-TELKOM-cabang-teller-8-JAN-20141_21.pdf

    Namun disamping lain, ada artikel yg dibuat Baa yg menurut saya membingungkan kami yang akan menyetor, yang menyebutkan bahwa “Apabila pembayaran dilakukan melalui teller, hendaknya disampaikan kepada teller tersebut agar transaksi pembayaran dilakukan melalui aplikasi pembayaran pendidikan dan BUKAN melalui transfer manual ke rekening kampus ” ini linknya(http://baa.telkomuniversity.ac.id/info-tatacara-pembayaran-bpp/)

    Pasalnya pada saat saya menanyakan hal tsb ke Teller bank mandiri, beliau menanyakan apa kode billingnya? Nah saya nambah bingung karena saya tidak tahu apa kodenya?
    Mohon pencerahannya min.
    Terimakasih
    Wassalamualaikum wr wb

    1. Terkait tata cara pembayaran kode billing bisa ditanyakan kembali apakah kode yang dinaksud adalah nim. Mohon dicek kembali terkait tata cara bayar melalui teller.

      Terkait poin 2 artikel yang menyebutkab pembayaran bukan melalui transfer, maksudnya adalah pembayaran tidak dilakukan dengan cara transfer seperti kita transfer ke rekening saudara atau teman. Transfer dilakukan dengan menyebutkan nomor billing.

      Mohon direview kembali terkait tata cara melalui teller

  11. Min saya tadi habis dari bank mandiri pembayaran melalui teller, kenapa yah nomor tagihan saya gk bisa ditemukan, padahal saya sudah ikuti tata cara pembayaran tpi gk bisa?

  12. assalamu alaikum, pak mau nanya. kok pembayaran saya ada tunggakannya padahal saya sudah bayar yang dulu-dulu dan di tagihan pembayaran juga gak sampai segitu pak, mohon bantuannya pak

  13. permisi min, saya barusan mencoba membayar herreg melalui atm madniri, tetapi tagihan yang keluar uangnya kok 15 juta ya ? padahal tagihan di igracias saya hanya 7.650.000 ?

    1. mohon dibedakan antara fakultas dan prodi yha mas. 🙂

      jika Prodi D3 Teknik Komputer masuk pada Fakultas Ilmu Terapan, sedangkan jika S1 Sistem Komputer masuk pada Fakultas Teknik Elektro

  14. Pagi Admin, saya orang tua mahasiswa Administarsi Bisnis (International) dari kemarin siang sampai dengan pagi ini mencoba bayar SPP lewat Internet Banking Mandiri, selalu “Gagal” Kenapa ya?
    Kemudian saya coba Internet Banking BNI, juga “Gagal” karena saya kira mungin salah Bank
    Mohon penjelasan, Tks

    1. Selamat pagi bapak, terkait pembayaran Fakultas Komunikasi dan Bisnis benar cara pembayaran melalui bank mandiri. untuk pembayaran melalui menu bayar >> pendidikan > berikutnya dipilih menu “Telkom University” bukan Universitas Telkom >> pada nomor tagihan diawali dengan angka 1 dan berikutnya langsung diisi dengan NIM (Nomor Induk Mahasiswa) putra bapak.

      Sebagai contoh NIM putra bapak adalah sebagai berikut 15011533XX maka pada saat pengisian nomor tagihan adalah sebagai berikut 115011533XX

      sebelumnya kami sampaikan pula mohon maaf sebesar-besarnya terkait kendala teknis yang sedang kami alami. terima kasih sebelumnya. 🙂

  15. Admin.. mau nanya dong. Untuk jurusan administrasi bisnis ada di fakultas mana ya ? Ekonomi bisnis atau komunikasi dan bisni

  16. Ok terimakasih, sudah bisa setelah menjadi “Telkom University”, sebelumnya pakai Universitas Telkom gagal, mohon kalau bisa yang Universitas Telkom agar di hapus saja supaya tidak menyesatkan.

    Sekali lagi Terimakasih

  17. Selamat siang. Saya ingin bertanya. Saya sudah coba bayar berkali kali di teller mandiri untuk membayar uang kuliah Fakultas Komunikasi Bisnis. Sudah sampai 3x nomor tagihan tidak ditemukan. Padahal instruksi yang saya coba sudah sama persis dgn tata cara pembayaran. Kenapa ya? Tks

        1. melalui kanal teller silahkan diikuti sesuai dengan contoh yang sudah ada.

          untuk nomor rekening dapat diisi 1 berikutnya diikuti Nomor Induk Mahasiswa.

          contoh nim anda 1501144154, maka diisi pada nomor rekening adalah 11501144154

  18. Nah saya juga sudah seperti itu dan penerima telkom university 10094 tapi tetap tidak bisa. Sudah 3x saya coba

    1. untuk penerima : Telkom University (10094)
      Nomor pelanggan / NIM : 11501144154

      sudah kami konfirmasikan ke teller bank mandiri dan bisa dilakukan pembayarannya. 🙂

  19. Permisi min mau nanya. Saya udah bayar via teller bni, lalu langkah selanjutnya apa ya min ? Apa langsung cetak ksm?

    1. tahapan untuk registrasi mahasiswa masih dalam paket
      1. melakukan pembayaran, cek status pembayaran di igracias pada menu tagihan registrasi apakah sudah lunas atau belum (biasanya butuh waktu sekitar 1 hari)
      2. melakukan input mk pada tanggal yang sudah ditentukan
      3. ajukan siap acc wali, setelah di acc oleh wali berikutnya dilakukan cetak ksm.

  20. Dear admin,
    saya mau tanya nih, klu saya mau minta surat keterangan kuliah dan menjadi mahasiswi telkom, itu bisa minta ke bagian mana ya?
    Butuh pencerahan min, terimakasih

  21. Min, saya dari fakultas fri sudah 3x bolak-balik bank mandiri untuk bayar semesteran. Saya juga udah ngikutin semua panduan. Pertama kali dan kedua kalinya saya melakukan pembayaran tgl 18 namun kata tellernya nomor pelanggannya tidak terdaftar. Lalu siang tgl 19 saya coba lagi ke mandiri tellernya blg error.. Bagaimanaa yaa minn?

    1. Bisa diinformasikan kanal yang digunakan?

      Untuk internet banking mohon menggunakan pilihan telkom university bukan universitas telkom.

      Jika melalui teller pastika pemilik rekening adalah universitas telkom (10094) berikutnya no rekening atau tagihan adalah 1+nim, misal nim adalah 123456 maka inpuy nomor tagihan adalah 1123456 bukan 1+123456

      Terkait kanal sudah dipastikan semua sudah berjalan dan aktif sesuai dengan petunjuk pembayaran. Sudah kami coba melalui internet banking, atm, dan teller bank

      1. Tgl 19, sekitar jam 11 siang kami coba konfirmasi ke teller dengan sampling nim hasilnya berhasil dan tidak error. 🙂

  22. min, saya dari fakultas fri. saya udah bolak-balik bank mandiri 3x mau bayar semesteran gakbisa terus. yang pertama dan kedua saya ke bank mandiri tanggal 18, tellernya bilang nomor pelanggannya tidak terdaftar. padahal saya sudah memasukan nim saya dan berikut kode pembayarannya yaitu 1. saya jg udah ngikutin semua panduannya. sudah di cek sama tellernya juga sudah benar. lalu siang tanggal 19 saya coba lagi ke teller bank mandiri, tellernya bilang error. jadi ini bagaimana yaa min?

    1. Bisa diinformasikan kanal yang digunakan?

      Untuk internet banking mohon menggunakan pilihan telkom university bukan universitas telkom.

      Jika melalui teller pastika pemilik rekening adalah universitas telkom (10094) berikutnya no rekening atau tagihan adalah 1+nim, misal nim adalah 123456 maka inpuy nomor tagihan adalah 1123456

      Terkait kanal sudah dipastikan semua sudah berjalan dan aktif sesuai dengan petunjuk pembayaran. Sudah kami coba melalui internet banking, atm, dan teller bank

  23. Saya orang tua mahasiwa teknik informatika semester 3. mau bertanya berapa jumlah uang yang hrs kami bayar apakah ada dana selain SPP? semester lalu ada tambahan kalau tdk salah 250.000 untuk dana asuransi atau lainnya, apakah senmester ini juga ada? mohon penjelasannya supaya kami tidak bolak balik ke bank kebetulan kami hanya bisa melakukan transaksi via teller mandiri

    1. Bisa diinformasikan terkai NIM putra ibu?

      Untuk besaran tagihan sebenarnya dapat dilihat pada akun simak putra ibu pada menu registrasi dan berijutnya menu tagihan registrasi.

      Untuk berikutnya apabila proses sudah selesai dan nomor yang terdata pada sistem benar akan kami informasikan pula terkait laporan kemajuan studi dari putra ibu

  24. Dear admin,
    min mau tanya nih, pembayaran JPKM buat penerima beasiswa internal, prosedurnya bagaimana ? apakah sama dengan pembayaran BPP non beasiswa? atau menggunakan rekening tel-u lain…
    Terima Kasih…

  25. saya pake teller minn. jadi saya ke teller bank mandiri. saya udah ngikutin semua petunjuk kok, udah input kode pembayaran 1+nim trus telkomnya juga udah 10094. oke dehh minn nanti saya coba lagi ke bank mandiri terimakasihh

  26. betul namanya L M Agung Banyu G, terima kasih dan maaf sudah merepotkan, Insya Allah besok kami melakukan pembayaran di teller mandiri

  27. min izin bertanya, saya sudah melakukan pembayaran lunas UP3,SDP2, dan BPP+Asrama+Asuransi, tetapi kenapa belom dinyatakan belom lunas ya? mohon arahannya terima kasih

    1. mohon maaf sbeelumnya terkait pendaftaran dan pembayaran mahasiswa baru bisa dikonfirmasi ke bagian penerimaan atau marketing. kebetulan induk postingan merupakan pembayaran untuk mahasiswa lama

  28. Saya adalah orang tua (ayah) dari mahasiswa Telkom Univ. anak saya a.n. Muhammad Fatkhurrohman Arsalbasri, NIM: 1501140145 Administrasi Bisnis, saya sudah mau membayarkan belalui ATM Bank Mandiri (10049) kemudian saya mengimput 111050311501140145 tetapi muncul kalimat “nomor pelanggannya tidak terdaftar”, kenapa demikian, trima kasaih.

    1. Selamat pagi bapak, kami sampaikan terkait pembayaran nomor kode di bank mandiri adalah 10094 dan berijutnya nomor tagihan yang diinputkan adalah 1+nim putra bapak yaitu :

      Nim : 1501140145

      Maka kode yang diinputkan 11501140145

      Denikian informasi ini disampaikan. Semoga bisa sedikit membantu. 🙂

  29. Min kalo melakukan pembayaran transfer dari ATM Bni bagaimana ? Saya dari mahasiswa FRI, Soalnya saya ga ada Atm mandiri, dan bank mandiri di daerah saya tidak dapat melakukan pembayaran uang kuliah ke Telkom university, karena hanya kantor cabang pembantu, mohon solusinya min, trimakasih

    1. untuk pembayaran hanya dapat dilakukan sesuai dengan pembagian bank. terkait dengan proses pembayaran baru saja telah kami lakukan konfirmasi ke pihak bank mandiri terkait pembayaran walaupun melalui cabang pembantu dapat dilakukan asalkan dari form multipayment yang diisikan adalah benar.

  30. Siang Admin,

    saya abang dari calon mahasiswi baru 2016, saya telp ke university telkom sangat susah sekali, saya ingin menanyakan tentang pembayaran awal calon mahasiswa yg baru diterima di bank BNI atau Mandiri? Pihak Bank tersebut mengatakan tidak bisa di proses.

    mohon ditanggapi segera! dikarenakan last minute untuk bayar!!

    1. terkait informasi tentang pembayaran mahasiswa baru detailnya dapat dikonfirmasi ke nomor berikut : 0227565930 atau wa ke 08112025200

  31. Saya punya rek mandiri, tapi mau bayar untuk anak saya ( FIK / Bank BNI) apakah bisa di atm bni atau atm mandiri, mohon info tks

  32. Siang, td saya ke bank mandiri utk melakukan pembayaran melalui teller. Tp gabisa, katanya sedang down telkom nya. Mohon di respon cepat trmksh

    1. untuk pembayaran melalui bank mandiri sudah aktif kembali. apabila sampai dengan hari ini masih ada kendala mohon diiinformasikan terkait lokasi cabang mandiri

  33. Pembayaran melalui bni internet banking ada kolom keterangan yg sesuai contoh ditulis Uang Kuliah. Tapi disistemnya minta harus berupa huruf dan angka. Sudah sy coba diketik dengan huruf dan angka tapi tetap tidak mau jalan oke pembayarannya melalui token bni. Bagaimana ini?

    1. mohon maaf sebelumnya, untuk isian pada kolom keterangan adalah uang kuliah? sedangkan untuk isian pada BNI e-secure adalah respon dari token nya kah?

  34. saya akan melakukan pembayaran, tetapi status yang tertera sudah dibayarkan. saya melakukan pembayaran di teller BNI, kata teller tersebut ada jangka waktu tertentu. mulai kapan bisa melakukan pembayaran lagi ? terima kasih

  35. assalamualaikum pak, saya sudah coba bayar lewat atm mandiri tanggal 27 juli, tapi tidak berhasil, struk pembayaran yang keluar tertulis “transaction declined” mohon bantuannya pak terima kasih.

  36. Permisi min, sewaktu onsite saya disuruh buat tabungan mandiri, padahal sy sudah punya mandiri jugak, dan ini kenapa sudah menjadi BNI, sy dr feb.
    Bisakah sy membayar melalui atm Mandiri, karena jarak di kampung sayah baru ada BNI sangat jauh?
    Thanks min

    1. mohon maaf sebelumnya untuk sementara diharapkan menggunakan pembagian yang sudah ada. apabila kebetulan tidak mempunyai rekening dapat menggunakan fasilitas setor tunai melalui teller.

  37. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu

    Bapak/Ibu admin Yth.

    Saya orang tua mahasiswa MBTI semester 1 (angkatan 2016), mau bertanya untuk semester genap kami harus membayar apa saja dan berapa ya Bapak/Ibu.

    Tanggal berapa pembayarannya?

    Hatur nuhun

    1. mohon maaf sebelumnya untuk sementara diharapkan menggunakan pembagian yang sudah ada. apabila kebetulan tidak mempunyai rekening dapat menggunakan fasilitas setor tunai melalui teller.

  38. Saya mahasiswa fakultas elektro, saya maua bertanya , jika saya punya rekening mandiri apakah saya bisa membayar bpp melalu atm bni? (Karena ada atm bersama)
    Terima kasih.

    1. mohon maaf sebelumnya untuk sementara diharapkan menggunakan pembagian yang sudah ada. apabila kebetulan tidak mempunyai rekening dapat menggunakan fasilitas setor tunai melalui teller.

  39. Abssalamualaikum wr.w
    Selamat malam. Anak saya mahasiswa S-1 Teknik Telekomunikasi (dibawah teknik elektro ya ?) harusnya bayar lewat BNI, apakah tidak bisa lewat ATM Mandiri ? Krn saya tdk punya rekening di BNI, jika lewat teler BNI apakah bisa dari seluruh wilayah Indonesia (online)?
    Trimakasih atas jawabannya

    1. Wa’alaikumsalam

      Mohon maaf sebelumnya atas ketidaknyamanan yang terjadi. terkait pembayaran dapat menggunakan beberapa channel yaitu ATM, Setor tunai atau Internet Banking pada pembagian Bank yang sudah ditentukan. terkait tata cara pembayaran dapat dilihat pada induk postingan ini. terima kasih 🙂

  40. maaf min saya mau tanya, rincian pembayaran untuk semester genap apa saja yg harus dibayar dan berapanya itu bisa dilihat dimana ya?
    terima kasih.

  41. Selamat Sore,

    Saya mau menanyakan jumlah tagihan yang harus dibayar anak saya di semester genap ini. Apa bisa diinformasikan ke saya ?

    Anak saya fakultas Tehnik Elektro, atas nama : Devin Rizky Muhammad, Nomor NIM : 1101164046.

    Terima Kasih

  42. Selamat siang… anak saya kuliah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis jurusan MBTI. Pembayaran BPP semester 2 melalui Bank BNI. Tadi pagi saya mau membayar melalui teller BNI tapi tagihan tidan ditemukan. Diulang beberapa kali tetap sama. Tatacara pembayaran melalui teller BNI sdh diikuti..Mohon bantuannya. Terimakasih.

  43. selamat siang..perkenalkan kami orang tua mahasiswi jur. DKV .Nim.1601164408,utk pembayaran SPP semester 2…sdh berulang kami kami lakukan proses pembayaran selalu gagal …baik via.Bank BNI maupun Bank mandiri ,yang muncul dilayar tertulis ” BELUM TERDAFTAR” mohon bantuannya agar proses pembayaran dapat berjalan dengan baik, klw kakaknya yang di Teknik Informatika tdk ada masalah.pembayarannya sukses,
    Sekali Lagi Mohon bantuannya.
    Terima Kasih.

    1. sesuai dengan petunjuk pembayaran yang tertera yang tertulis adalah penambahan kode 8048 berikutnya ditambahkan angka 1.

      misalkan pembayaran 808411401160476

      8048 merupakan kode lembaga,
      1 merupakan kode bayar
      1401160476 nim

  44. Terimakasih. sudah berhasil dibayar via teller BNI. Langkah selanjutnya anak saya melakukan registrasi sesuai tgl yg telah ditentukan. Apakan registrasi ini online ?

      1. Mau nanya pembayaran BPP bisa di lakukan Muslim sekarang ya? Apa nunggu nanti tanggal 2 karena di pengumuman untuk mengurangi beban serbet angkatan 2016 mulai tanggal 2? Apakah bisa pembayaran di lakukan sekarang?

    1. mohon maaf sebelumnya, untuk pembayaran dilakukan sesuai dengan pembagian yang sudah diumumkan. apabila mempunyai rekening yang sesuai dapat langsung mengggunakan fasilitas teller, atm, maupun internet banking. apabila tidak alternatif pembayaran dapat melalui teller bank mandiri

  45. Mohon bantuannya min, saya dari fakultas elektro
    Kalau bayar lewat teller BNI kode univnya berapa ya? Nomor tagihannya berapa?
    Nim saya 1104164029
    Terimakasih

  46. saya ang. 2016 ingin membayar bpp lewat atm BNI ke FIK, no.tagihan itu (kode lembaga pend. 8048 + no. nim kan) mengapa tidak terdaftar ya?

  47. Saya dari mhs S1 tek.industri mau memastikan yg disampaikan ke teller itu kode bayarnya 1+nim? atau 001+nim? lalu apakah sekarang kode lembaga telkom university 10094? soalnya dulu kan kode lembaganya 10020.. mohon penjelasaanya, terima kasih

    1. mohon diperhatikan kembali terkait juklak yang ada pada induk postingan ini. silahkan klik pada link masing-masing channel untuk Bank Mandiri.

  48. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu

    Bapak/Ibu admin Yth.

    Saya mahasiswa ekstensi teknik telekomunikasi (angkatan 2015), mau bertanya untuk semester genap kami harus membayar apa saja dan berapa ya Bapak/Ibu.

    Tanggal berapa pembayarannya?

    Hatur nuhun

    1. Terkait informasi registrasi detail informasi dapat dilihat pada laman berikut
      baa.telkomuniversity.ac.id/pengumuman-registrasi-semester-genap-20162017

      Terkait besaran tagihan yang dibayar dapat dilihat pada akun igracias masing masing mahasiswa pada menu pembayaran

          1. jadi di igracias tagihannya 7.650.000 tapi pas saya bayar lewat teller 7.800.000 katanya ada tunggakan 150.000, kira kira tunggakan apa yaa? takut saya salah trims.

          2. terkait besaran tagihan untuk case berikut dapat dikonfirmasikan kebagian keuangan, besar tagihan 150rb adalah untuk kesehatan. jika tagihan sekarang 7.650.000 namun ada tambahan tagihan sebesar 150.000 besar kemungkinan tunggakan pembayaran dari periode sebelumnya. namun untuk lebih jelasnya dapat dikonfirmasikan ke bagian keuangan

  49. Terima kasih Bapak/ Ibu dan BNI
    Penggembalikan kelebihan pembayaran BPP Nim. 1601164408 yg disebabkan oleh double transfer SUDAH Kami Terima.
    Teriima kasih.

  50. terkait biaya registrasi ,
    Kenapa biaya semesteran mahasiswa 1401130309 menjadi double menjadi 11juta sekian ?

    mohon balasannya
    terimakasih .

    1. mohon dicek terkait detail tagihan di igracias masing-masing mahasiswa pada menu pembayaran. apabila terdapat ketidak sesuaian dapat dikonfirmasi ke bagian keuangan dapat melalui telp kampus dan ekstensi keuangan atau via email finance@telkomuniversity.ac.id

      berdasarkan data yang kami miliki terdapat status belum lunas pada Semester genap TA 2015/2016.

    1. mohon pastikan pembayaran mengikuti metode pembayaran sesuai dengan petunjuk. kode lembaga 8048 dan kode pembayaran 1 dan NIM 1103144175 maka penulisan 804811103144175.

  51. Saya dari s1 teknik elektro smt 5, saya ingin melakukan pembayaran semester. Tagihan yg keluar ada dari biaya bpp paket sebesar 7.150.000 dan biaya tunggakan sebesar 30 jt? Kenapa tiba tiba di smt 6 keluar nominal sebesar itu? Apa ada masalah pada sistem administrasi?

  52. Assalamualaikum min
    Saya mahasiswa s1 teknik industri,tadi ingin melakukan pembayaran bpp melalui atm mandiri, sudah sampai ke menu verifikasi, namun setelah dipilih “yes”, transaction declined, mohon bantuannya min

    1. Wa’alaikumsalam, sudah kami coba dan transaksi dapat dilaksanakan. mohon mengikuti petunjuk pembayaran dan pastikan kode lembaga adalah 10094 (dikarenakan ada nama yang sama namun diperuntukkan untuk mahasiswa baru), dan pada nomor tagihan karena NIM anda 1201140341 maka peunlisan adalah 11201140341. berikutnya ikuti langkah yang ada. dan pastikan limit transaksi masih mencukupi.

  53. Selamat siang, saya dari fakultas Informatika jurusan Teknik Informatika. Saya sudah coba berkali2 melakukan pembayaran bpp melalui ATM, dan sudah mengikuti prosedur dari awal sampai akhir. Tapi begitu saya pilih ‘yes’ pada menu konfirmasi yg keluar di layar adl “Anda telah melampaui batas limit harian/salah nominal”. Mohon bantuannya, terimakasih.

    1. Selamat siang bapak raihan, untuk pembayaran fakultas informatika pembayaran melalui jalur Bank Mandiri. untuk petunjuk sebagai berikut

      menggunakan ATM : http://baa.telkomuniversity.ac.id/wp-content/uploads/2016/06/Juklak-Tel-U-10094-ATM2-1.pdf
      menggunakan Internet Banking : http://baa.telkomuniversity.ac.id/wp-content/uploads/2016/06/Juklak-Tel-U-10094-Internet-Banking-1.doc
      meggunakan teller : http://baa.telkomuniversity.ac.id/wp-content/uploads/2016/06/Juklak-Tel-U-10094-Cabang2-1.pdf

      kebetulan beberapa saat yang lalu kami coba untuk pembayaran meggunakan ATM alhamdulillah lancar. mohon dapat dicoba kembali. mohon maaf atas ketidak nyamanannya

  54. Salam, saya orang tua mahasiswa, mau membayarkan spp anak saya dia adalah mahasiswa fakultas komunikasi dan bisni S1 Administrasi Bisnis, bayar di bank mana. Tks

    1. Selamat siang bapak, untuk Fakultas Komunikasi dan Bisnis pembayaran melalui Bank Mandiri, apabila memiliki rekening Bank Mandiri maka channel pembayaran dapat melalui ATM, Internet Banking dan Teller. apabila tidak memiliki rekening mandiri alternatif pembayaran dapat menggunakan teller. terkait petunjuk pembayaran sebagai berikut

      menggunakan ATM : http://baa.telkomuniversity.ac.id/wp-content/uploads/2016/06/Juklak-Tel-U-10094-ATM2-1.pdf
      menggunakan Internet Banking : http://baa.telkomuniversity.ac.id/wp-content/uploads/2016/06/Juklak-Tel-U-10094-Internet-Banking-1.doc
      meggunakan teller : http://baa.telkomuniversity.ac.id/wp-content/uploads/2016/06/Juklak-Tel-U-10094-Cabang2-1.pdf

  55. Saya Dinda Lestari Z Fakults Ilmu Terapan penerima beasiswa bidikmisi, untuk pembayaran BPP sudah diinputkan oleh kemahasiswaan sebesar Rp.5.000.000 (status kredit), namun tagihannya masih Rp.5.150.000 sehingga ketika saya hendak melakukan pembayaran JPKM melalui teller tidak bisa dilakukan karena teller bilang tagihannya Rp.5.150.000. Saya coba melalui ATM dan internet banking pun tidak bisa dilakukan karena tagihan yang masih Rp.5.150.000. Terimakasih mohon solusinya

    1. terkait hal tersebut bisa dikonfirmasikan kembali ke bagian kemahasiswaan dan mohon bantuan dari kemahasiswaan untuk dikonfirmasikan ke bagian keuangan terkait besaran beasiswa agar segera dapat dilakukan pembayaran.

  56. Saya orang tua mhsiswa mo bayar lewat internet banking tapi pada menu insitusi tidak terdapat telkon university sebagainana spt pada panduan manual.

    1. mohon maaf sebelumnya bisa diinformasikan NIM dari putranya? karena ada pembagian jalur Bank untuk melakukan pembayaran berdasarkan fakultas

  57. Maaf mau bertanya, saya penerima beasiswa jpu dengan ip diatas 3,5 tapi di tagihan biayanya masih tetap, bagaimana memperbaikinya?

    1. berdasarkan catatan di kami seharusnya tagihan yang muncul adalah 150rb. dikarenakan sudah ada keterangan terbayar sebesar Rp. 6.500.000

  58. Selamat pagi saya ingin menanyakan pembayaran buat fakultas fte dari 3 hari yang lalu saya mencoba membayar lewat teller tapi selalu dibilang sedang ofline dari telkomnya , barusan saya bayar lagi tapi masih offline juga ? Kapan saya bisa bayar jadinya . Terima kasih

  59. tolong konfirmasinya karna BNI sudah 2hari error ini kebijakan dr telkom gimana ya? kami gak mau bayar keterlambatan 50% dr BPP hanya karna server offline.

  60. Permisi, orang tua saya mau melakukan pembayaran tetapi kata teller nya sedang offline / gangguan sejak beberapa hari ini, mohon bantuannya terimakasih

  61. Saya dari Fak Industri kreatif , saya mencoba membayar lewat ATM BNi tetapi tidak ada pembayaran untuk universitas.. Apa memang sudah tidak bisa lewat atm atau bagaimana? Apa harus lewat teller bank untuk membayar?

  62. Untuk pembayaran semester di FRI kan menggunakan bank Mandiri. Jika saya membayar lewat transfer ATM melalui beda bank apakah bisa? Jika bisa apakah langkahnya sama? Terimakasih.

  63. permisi mau nanya, saya dari fakultas industri kreatif , pembayaran lewat teller mandiri kenapa ga bisa ya? katanya orang teller nya tidak konek , thanks. katanya kmrn link udah on lagi, tpi skrg ga bisa juga, mohon penjelasannya

    1. mohon maaf sebelumnya Link dengan BNI sempat terjadi kendala teknis namun kami mendapat konfirmasi terkait sudah normal kembalinya link tersebut pada siang menjelang sore hari.

    1. pembayaran dengan jalur tersebut lancar dan tidak ada kendala. mohon maaf sebelumnya mohon informasi terkait inputan yang diberikan

  64. Pembayaran terakhirnya kapan ya pak? Saya dihari sebelumnya tidak dapat melakukan pembayaran karna ada sedikit masalah

  65. permisi, tiba tiba mata kuliah yang ada di ksm saya berubah, jadi apa yg ada di ksm saya itu bukan mata kuliah yang saya input. yang mengakibatkan bentrok di salah satu matkul, bagaimana penyelesaiannya ya? apakah registrasi saya bisa di ulang? karena saya terlanjur cetak KSM, terimakasih.

  66. Tapi waktu saya transaksi teller nya bilang sedang ada gangguan, saat saya cek di igracias ternyata tagihan saya sudah lunas, apakah uangnya sudah masuk atau belum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*